Kunker Di Pulau Haruku, Sahubawa Minta Masyarakat Kerja Keras dan Kerja Produktif Melalui Terobosan Maupun Inovasi

Masohi, – Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa katakan kalau tantangan pemerintah daerah dan masyarakat di Malteng secara umum saat ini adalah upaya menurunkan tingkat kemiskinan terutama kemiskinan ekstrim.

Selain itu juga upaya penurunan stunting, pengendalian inflasi, penguatan ekonomi rakyat serta stabilisasi politik dan keamanan masyarakat.

Hal ini di sampaikan Sahubawa dalam kunjungan kerjanya (Kunker) di Kecamatan Pulau Haruku pada Rabu (22/5/24).

Hadir dalam kunker tersebut Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Para Asisten dan Pimpinan OPD, Camat Pulau Haruku dan Forkopimcam, Kepala Pemerintah Negeri se-kecamatan Pulau Haruku, Saniri Negeri, Pengurus dan Kader PKK, Para Guru dan Tenaga Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat.

Di sela-sela kunker ini Sahubawa berharap agar memperkuat ikatan batin antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan dan negeri serta Masyarakat yang ada di Pulau Haruku guna mendukung berbagai kebijakan serta tugas pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, tata kelola dan pelayanan publik di kabupaten tertua ini.

Untuk menuntaskan berbagai tantangan yang di hadapi Pemda Malteng dan masyarakat, maka Sahubawa minta pemerintah kecamatan dan masyarakat di setiap negeri harus bekerja keras dan kerja produktif melalui terobosan maupun inovasi yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daerah, pintanya.

Sebagai Pj Bupati Malteng, Sahubawa minta dukungan kuat masyarakat dan semua kepala pemerintah negeri serta pemerintah kecamatan untuk saling mendukung dalam memulai langkah-langkah besar dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, tata kelola dan pelayanan publik di Malteng secara umum dan di kecamatan pulau Haruku khususnya.

Gema Ina Latu Maluku Potong Pele Stunting menjadi inovasi utama dalam upaya penurunan stunting di Malteng, ucap Sahubawa.

Hal ini sebagai upaya dalam memastikan setiap bayi dan ibu hamil untuk mendapatkan pelayanan terbaik dan tersedianya orang tua asuh bagi anak yang menderita stunting.

Kendati demikian Sahubawa berharap peran penting pengurus PKK dalam melaksanakan berbagai kegiatan inovasi untuk mendukung program pemerintah daerah dalam berperan aktif di setiap inovasi.

error: Konten Dilindungi !