TopikMaluku
TopikMaluku

Daniel Nirahua Siap Bertarung di Pilkada Maluku Tengah

Ambon, – Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Ambon, Daniel W. Nirahua atau yang lebih dikenal dengan tagline DWN, menyatakan siap mengambil peran untuk bertarung sebagai kontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Tengah Periode 2024-2029.

Hal tersebut diungkapkan Alantino Timalaya selaku Koordinator Tamang DWN kepada media ini melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (28/4/2024).

Menurut Timalaya, DWN yang adalah Kuasa Hukum bagi hampir sebagian besar Raja dan Negeri Adat di Maluku Tengah ini pantas untuk maju menjadi Calon Wakil Bupati Maluku Tengah dikarenakan sepak terjang DWN di perpolitikan telah diakui.

TopikMaluku

“DWN sendiri pernah menjadi Anggota KPU Kota Ambon, Ketua Panwaslu Maluku Tengah, Ketua Panwaslu Provinsi Maluku, Kuasa Hukum Pemda Malteng selama 10 Tahun dan saat ini masih aktif sebagai Staf Pengajar pada Fakultas Hukum UNPATTI dan Fakultas Hukum UKIM Ambon,” ungkap Timalaya.

Pada pemilihan legislatif 2024 kemarin, DWN unggul dengan perolehan suara yang cukup signifikan di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Salahutu, Leihitu Barat, Pulau Haruku, Saparua dan Seram Selatan, tambah Timalaya.

Menurut Timalaya, hal tersebut yang mendorong DWN untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Maluku Tengah periode 2024-2029 karena Nirahua ingin mendedikasikan waktunya untuk membangun Maluku Tengah, pungkasnya. (TM)

error: Konten Dilindungi !