TopikMaluku
TopikMaluku

Perolehan Kursi Partai Golkar di Maluku Merosot, SOKSI Lakukan Konsolidasi

Ambon, – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia disingkat SOKSI merupakan salah satu dari sepuluh (10) organisasi masyarakat (ormas) Partai GOLKAR.

SOKSI Provinsi Maluku terus membenahi diri. Proses itu diikuti dengan penyerahan surat keputusan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) XXIV SOKSI Maluku 2024 tentang penunjukan pelaksana caretaker DPC SOKSI kabupaten/kota se-Maluku yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD XXIV SOKSI Provinsi Maluku, Hendri Chistian Timisela.

Hendri Chistian Timisela mengatakan, penyerahan SK penunjukan carateker DPC SOKSI itu, diberikan atas pertimbangan kader yang memiliki tanggung jawab untuk menggerakkan seluruh perangkat internal organisasi untuk memenangkan partai Golkar pada kontestasi pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang.

TopikMaluku

“Jadi SK penunjukan Karateker diberikan kepada kader yang memiliki dedikasi, loyalitas, pengalaman dan kemampuan mengemban tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan konsolidasi di kabupaten/kota,” ujar Timisela kepada media ini di Ambon Senin (17/6/24) malam.

Timisela menegaskan, pemberian SK itu dengan memperhatikan sejumlah keputusan musyawarah Nasional antara lain: Keputusan Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Nomor: Skep Khusus/Depinas SOKSI/III/2023 tentang penunjukan pelaksana tugas harian ketua umum dewan pimpinan nasional SOKSI masa bakti 2020-2025.

Pertemuan Plh Ketua Umum Depinas SOKSI, Freddy Latumahina dengan kader SOKSI Provinsi Maluku tanggal 4 April 2024 di Jakarta, Keputusan Pleno IV Depinas SOKSI tentang percepatan konsolidasi Depidar SOKSI se-Indonesia pada tanggal 5 April 2024 dan keputusan rapat pleno pelaksana karateker Depidar XXIV SOKSI provinsi Maluku pada tanggal 12 April 2024 tentang konsolidasi SOKSI kabupaten/kota se-provinsi Maluku.

TopikMaluku

Menurut Timisela, sejauh ini penunjukkan pelaksana carateker DPC SOKSI telah diserahkan kepada masing-masing ketua yakni Ketua DPC SOKSI Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah serta Kota Ambon dan akan disusul dengan kabupeten/kota lainnya.

Partai Politik sekelas Golongan Karya (GOLKAR) dulunya menjadi dambaan masyakarat Maluku, selain Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Kini partai berlambang pohon beringin itu, tidak menampilkan performanya yang dulu semenjak partai ini dibawah manajemen mantan bupati Buru, Ramli Umasugi dan nampak jelas bahwa kedigdayaan parpol Golkar mengalami kemunduran, lantaran ada sesuatu yang mesti diperbaiki kedepan.

Bahkan sepuluh ormas Partai Golkar seperti: Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya dan Majelis Dakwah Indonesia sejauh ini apakah sudah difungsikan dengan baik atau hanya dibentuk dan nama orang-orangnya hanya sekedar mengisi komposisi plat form sebuah organisasi masyarakat? Ini yang mesti dievaluasi.

error: Konten Dilindungi !